Tuesday, June 10, 2008

Mentor? Yes, I am.

Tanggal 30mei-1juni kemarin, saya ikut training mentoring buat mahasiswa baru angkatan 2008.

Training itu adalah training dgn materi yang keren yang buat saya semakin mengerti apa sebenarnya yang dilakukan oleh seorang mentor. Awalnya saya memilih menjadi mentor karena sepertinya enak punya teman2 baru dari angkatan baru yang nantinya bisa saya bantu dan saya promosikan kegiatan2 yang saya tahu di kampus. Namun, training ini memberi saya pandangan yang lebih luas lagi ttg apa mentor itu, bagaimana mentoring, dan apakah saya bisa jadi mentor.
mentor lebih kepada orang yang membantu seseorang buat menemukan potensi maksimal dalam dirinya dan mentoring adalah mempertanyakan pertanyaan "how can i help you?' kepada mentee.

Bukan seseorang yang rela dikerjain oleh mentee dan bukan juga orang yang dengan rela hati ngerjain mentee. Intinya jadi mentor brarti membantu orang lain...

Pertanyaan apakah saya bisa jadi mentor?
Jawabannya : SAYA BISA.
Bukan sekadar jawaban 'BISA' biasa karena jawaban bisa yang disertai dengan konsekuensi pengorbanan dan hal-hal lain yang menyertai kehidupan sebagai seorang mentor selanjutnya.

Kalo ada orang yang tanya saya:
WHO ARE YOU?

Jawabannya:
I'M MENTOR; YOU ARE MENTOR
TIDAK TAKUT..
TIDAK TAKUT
BERSAMA KITA BISA..

karena
PASUKAN!!
CHANGING MYLIFE BY CHANGING YOUR LIFE.
YAHUUII...

jangan lupa juga EAAAKKK....!

here I am as a Mentor!
a People Grower...




No comments:

Post a Comment