Wednesday, June 25, 2008

FILM Review

Libur memberi banyak kesempatan untuk menonton film!!!! Beberapa film yang aku tulis dibawah ini adalah fim yang menurut aku bagus untuk di tonton, sayangnya kadang aku tak ingat benar siapa pemainnya tapi kisah di dalam film-film itu benar-benar keren.
Two thumbs up! If I have four than I would say, “Four thumbs up!”
hehehhee....
=)

1. The chronicles of Narnia: Prince Caspian
I saw this film in cinema. This is a great film. The story is about the Narnia Kingdom. Diangkat dari novel karangan C.S. Lewis, film ini adalah sekuel dari film sebelumnya The chronicles of Narnia: The Lon, The Witch, and the Wardrobe.
Yang main film ini tetep sama kayak pemain film di sekuel sebelumnya tapi udah pada jadi lebih dewasa sih sekarang. Selain itu ada juga pemain baru yang memerankan tokoh Prince Caspian itu sendiri, Ben Barnes yang cakep dan punya aksen Inggris yang beda sama pemeran Narnia lainnya deh.
Di film ini, aku belajar tentang bagaimana untuk selalu bersikap tenang dalam kondisi panik sekalipun. Selain itu, aku juga belajar untuk memaafkan.

2. Kungfu Panda
Film ini adalah film animasi yang keren dan ada di bioskop. Kocak dan dijamin bisa bikin ketawa dansenyum-senyum sepanjang nonton film ini. Yang ngisi suara juga ternyata artis-artis keren euy.
Ada Jack Black yang ngisi suara si Po Panda, Jackie Chan yang ngisi suara si Monkey, Angelina Jolie yang ngisi suara si Tigress, trus ada Lucy Liu yang ngisi suara Viper. Yang pasti film ini keren abis deh.
Oh iya, si Po Panda itu seseorang yang ngak mungkin deh belajar kungfu karena secara dianya panda yang gendut dan ngak mungkin banget deh buat bergerak lincah kungfu. Tapi berkat Master Shifu, si Po bisa deh jadi pendekar naga yang keren abis dan mengalahkan Tai Lung, si macan putih yang jahat.
Di film ini, nilai tentang mentoring juga kelihatan banget saat si Master Shifu berusaha ngebantu Po buat jadi pendekar naga. Shifu tahu kalo Po bakal bersemangat kalo dengan yang namanya makanan, jadinya si Master Shifu memanfaatkan ini buat melatih si Po. Alhasil berhasil deh si Po.
Shifu emang contoh mentor yang keren!!!

3. The Da Vinci Code
Film ini ditayangin di TV. Dari dulu memang belum pernah nonton karena merasa kalo film itu menimbulkan konflik dalam diri seperti yang diceritaan orang2 kebanyakan ngapain ditonton. Tapi kemudian pas ada di TV nonton ah.
Dan ternyata emang sih filmnya rada aneh, tapi ceritanya lumayan menantang dan banyak kayak detektif gitu deh.
Selain itu film ini keren juga visualisasinya. Ketika salah satu tokoh lagi nyeritain sesuatu pasti ada visualisasinya yang keren. Bagus deh ngeliatnya.
Yang aku pelajari ternyata sejarah itu segitu ribet dan rumitnya yah…
Kalo digabungin sama ilmu pengetahuan bisa jadi lebih rumit lagi.
Ngak nyangka!

4. Hope
Film ini juga ada di TV. Setting ceritanya di zaman dulu saat orang kulit hitam ngak disukai sama orang kulit putih. Tapi ada satu anak yang namanya Lilly yang bergaul dengan orang hitam yang Kristen dan membuat Lilly ngalamin banyak hal indah dalam hidupnya.
Orang hitam itu ngajarin Lilly kalo terkadang emang kondisi yang kita liat di depan mata sama sekali ngak memungkinkan untuk berkomunikasi tetapi ketika kita coba dan mulai mendengarkan pasti bisa.
Ibu Lilly adalah orang yang lumpuh dan ngak bisa bicara tetapi bisa mendengar, dan karena kekurangan ibunya hubungan Lilly dan ibunya jadi ngak bagus. Tapi setelah ngobrol sama orang hitam itu, Lilly jadi mencoba mendekati ibunya dan hubungan mereka jadi baik deh.
Dari film ini, aku belajar bahwa terkadang kita memang dituntut untuk peka dengan kebutuhan orang lain dan belajar menerima mereka apa adanya.

5. Norbit
Film ini juga di TV. Ngisahin ttg percintaan dari kecil 2 orang anak yatim piatu Norbit dan Kate. Kate pergi meninggalkan panti asuhan dan Norbit menikahi seorang wanita bernama Rasputia yang sejujurnya menurut aku yah sama sekali ngak mencintai si Norbit. Norbit yang malang, kerjanya benar2 dimarahin sama istrinya, disuruh macem2 sama istrinya. Tapi salut deh sama Norbit karena ia tetap melakukan semuanya dengan cinta.
Sayangnya, si Rasputia emang keterlaluan banget dengan nge-date bareng orang lain. Norbit tersinggung dan marah banget, ia juga ketemu Kate lagi dip anti asuhan.
CLBK deh! (cinta lama bersemi kembali).
Kerennya di film ini keliatan banget gimana seseorang yang benar2 mencintai orang lain itu akan bertndak, bodo c keliatannya. Tapi well, keren!
Dari Norbit aku belajar gimana seseorang harus bertindak di masyarakat. Norbit baik banget dan ia disenengin sama semua orang. Norbit emang keren!

6. Dear GOD
Film ini di TV. Aku seneng nonton film ini, nyeritain ttg surat! i really love letters!
Seneng deh ngeliat ada banyak banget surat yang dihandle di film ini.
Settingnya di post office, nyeritain ttg gimana banyak banget orang yang menulis surat kepada Tuhan dan surat-surat untuk Tuhan itu jumlahnya banyak banget! Berawal dari keinginan membantu orang akhirnya beberapa orang pegawai pos bersepakat untuk menolong orang2 yang nulis surat pada Tuhan.
Film ini keren, karena dengan adanya misi ini setiap orang jadi percaya dengan keajaiban. Walaupun gak bakalan terjadi dengan instan tapi ketika orang percaya dengan keajaiban maka pasti akan ada jalan yang membuat keajaiban itu terjadi.
Finally, I believe that there will be some miracles.

7. Touch The Top of The World
Ceritanya ttg orang buta karena penyakit pemisahan retina yang punya mimpi untuk mendaki banyak gunung. Orang tuanya juga selalu berusaha memperlakukan dirinya sebagai orang yang normal. Erik nama orang buta itu benar2 sangat CAKEP.
Dari Erik aku belajar bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri dan dalam kehidupan kita bakalan saling melengkapi satu sama lain.
Erik adalah seorang guru di sekolah normal dan ia bertemu dengan istrinya di sekolah itu. Kisah cinta mereka romantis dan keren. Istri Erik adalah wanita yang selalu ngedukung apapun yang dilakukan Erik, termasuk ketika Erik yang senang mendaki pengen mendaki Mount Everest. Istrinya bilang kalo dia adalah orang yang jahat kalo sampai menghalangi orang yang dicintainya mengejar mimpinya.
Erik berhasil sampai ke puncak Mount Everest berkat bantuan mentornya yang keren PV. PV ngebantuin Erik dari awal pendakiannya sampai ke pos terakhir menuju Mount Everest. PV menanamkan bahwa memang Erik ngak bisa ngeliat gimana medan pendakian mereka sangat sulit tapi PV mau Erik tetap fokus dan berusaha melakukan semaksimal yang Erik bisa.
Erik juga diajarin sama PV kalau ia harus tenang buat mencapai semuanya.
Jujur, aku salut sama Erik yang gigih dan bener2 berjuang buat dapetin apa yang jadi mimpinya.

that is some of film i saw, ditonton yah,, keren kok!
semoga jadi Berkat juga!



"A candle will never lose its light if it is used to enlihgten other."

No comments:

Post a Comment